Red Bobblehead Bunny Merintih Karir Sebagai Seorang Technopreneur - HILDAWANTI
WELCOME TO HILDAWANTI BLOG -- Stay Enjoy --

Merintih Karir Sebagai Seorang Technopreneur

"Hi Guys"..
Ketemu lagi neh.."hiihihi", gimana kabar kalian??kalo saya sih jangan ditannya ya""..hehe..
hari ini agak sedikit flu sih, ya tapi saya sempatkan menulis artikel yang ketiga dengan judul yang masih berbau "Technopreneur". yang masih saya persembahkan untuk lomba blog bersama unaki:)

Apa itu Technopreneur? Merintih karir di bidang ini

ya" kemarin kita sudah membahas tentang "Dapat Uang Dari Hasil Technopreneur (DUDHT)??"
NOW, pertemuan kali ini kita akan membahas tentang "Merintih Karir Sebagai Seorang Technopreneur".kira - kira kalian tahu gak, langkah - langkah atau tahapan dalam merintih karir sebagai seorang Technopreneur??" _ " (pleasee..jangan bilang kalian gak tau:v)...ok anggap saja kalian belum tahu ya ("yang udah tahu, dibaca aj ya..hitung - hitung pahala"..hehe..). baiklah, saya mulai dari pertama...


Langkah - Langkah Atau Tahapan Dalam Merintih Karir Sebagai Seorang Technopreneur??

1. Kita harus meneliti atau mengamati tempat/pasar dilingkungan masyarakat, agar kita dapat mengetahui persoalan dan dapat memecahkan persoalan tersebut dengan mewujudkan sebuah produk hasil pengamatan yang dapat digunakan untuk memecahkan permasalahan dilingkungan masyarakat tersebut.

2. Sebuah produk yang telah kita buat dari hasil pengamatan tersebut, haruslah unik dan memiliki keunggulan yang dapat membedakan produk kita dengan produk lainnya.

3. Selanjutnya kita dapat menentukan harga pasaran agar produk yang telah kita buat dapat menyesuaikan dengan hasil spesifikasi target pasaran, sehingga dapat mempermudah kita untuk mempermudah/memberikan harga.

4. Setelah produk tersebut telah dibuat/dihasilkan, maka kita harus melakukan tes pasar tujuannya untuk mengetahui respond dari masyarakat.

5. Jika respond dari masyarakat cukup menjanjikan, langkah selanjutnya kita pasarkan secara massal.

6. Produk yang kita buat haruslah bermanfaat bagi masyarakat, karena seorang technopreneur itu dapat berkreasi atau berinovasi dengan menggabungkan antara kecanggihan teknologi dengan jiwa kewirausahaan.

7. Dan yang harus kalian perhatikan, sebuah produk Technopreneur yang telah kalian buat itu haruslah didaftar terlebih dahulu untuk  mendapatkan hak paten (hak izin) dari Ditjen Hak Kekayaan Intelektual. tujuannya itu supaya produk yang telah kita buat tidak ada yang meniru.

" Nah gimana sekarang sudah mengerti dan paham tentang bagaimana caranya merintih karir sebagai seorang Technopreneur..":)
Jadi seorang Technopreneur itu sangatlah mudah jika kita punya "sifat - sifat menjadi seorang Technopreneur".. apa aja sih sifat - sifatnya ok, mari kita lihat...

Sifat - Sifat Menjadi Seorang Technopreneur?  

1. Kita itu harus Mandiri
Mandiri dalam arti kata kita harus bisa melakukan sesuatu tanpa bantuan orang lain.

2. Bersikap Jujur
 Jujur itu penting bagi setiap orang, karena jujur dapat mencerminkan kepribadian seseorang.

3. Tangguh
Tangguh maksudnya adalah dalam menjalankan sebuah bisnis seorang Technopreneur haruslah tangguh dalam kondisi sebaik dan seburuk apapun.

4. Kreatif dan Inovatif
Kreatif dan KeInovatifan seorang Technopreneur sangatlah penting karena dapat menghasilkan produk yang berbeda dari yang lainnya.

Sekarang pasti tahu dong caranya merintih karir sebagai seorang Technopreneur dan sifat - sifat apa saja yang diperlukan unuk menjadi seorang Technopreneur"...hihihii.."(saya harap kalian semua paham dan mengerti ya:).
ok, sepertinya pertemuan kali ini sekian dulu...pertemuan selanjutnya kita masih membahas tentang Technopreneur lagi.."jangan lupa komentarnya ya...saya tunggu loh,,,hehehe.."

THANKS TO ALLAH and 
THANKS TO YOU FOR READ MY ARTICHEL
"see you next time"....:)

Makasih Sudah Berkunjung Di Blog Saya heheeh :)
(THANKS YOU GUYS)

0 Response to "Merintih Karir Sebagai Seorang Technopreneur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel