Red Bobblehead Bunny Jangan Ngaku The Blues Kalo Belum Tau 10 Fakta Menarik Ini - HILDAWANTI
WELCOME TO HILDAWANTI BLOG -- Stay Enjoy --

Jangan Ngaku The Blues Kalo Belum Tau 10 Fakta Menarik Ini

Jangan Ngaku The Blues Kalo Belum Tau 10 Fakta Menarik Tentang Chelsea


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjHEST-QjLBp-GCEoDIYpCzwljhwYO43C-FkZDjKAdX4MW2dJvvnWgEK53C108ZyREt4Mvj0mT3Ll7jbogSdO5L0Nqq7JA1dvgx5WKbghlwreG687PpqQrQx4DTsRkz1Gnp4JzWgfsqsqM/s500/Chelsea+Wallpaper+2.jpg

1. Penetapan nama Chelsea FC

 
Histori Chelsea sebagai klub sepakbola dimulai sejak tanggal 14 Maret 1905 dalam rapat di sebuah pub yang bernama The Rising Sun (Sekarang disebut Butcher's Hook). Sejumlah nama yang sempat menjadi kandidat adalah Stamford Bridge FC, Kensington FC, dan London FC namun akhirnya nama Chelsea FC yang terpilih.

2. Maskot kebesarannya

 
Maskot kebesaran Chelsea adalah seekor singa yang diambil dari logo mereka dan diberi nama "Stamford The lion". Maskot singa ini pernah dicuri oleh dua pria dari Stamford Bridge pada Juli 2005.

3. Memilih Stamford Bridge sebagai markas utamanya

 
Chelsea bermarkas di Stadion Stamford Bridge, yang secara resmi dibuka pada tanggal 28 April 1877. Awalnya Stamford Bridge memiliki kapasitas asli untuk menampung 100.000 penonton dan akhirnya mengalami berbagai perubahan hingga kapasitasnya menjadi 42.055 penonton. Stadion ini didesain oleh arsitek Skotlandia Archibald Leitch.

4. Jatuh bangun finansial club

 
Era 70-an dan '80-an menjadi era yang buruk bagi Chelsea karena mereka mengalami kesulitan keuangan karena rencana untuk membangun kembali Stamford Bridge. Akibatnya, pemain bintang dijual untuk mendapatkan dana dan mengakibatkan mereka terdegradasi ke Divisi Dua. Masalah lain datang dari beberapa fans hooligan. Sampai akhir Ken Bates membeli Chelsea seharga £ 1
via notonthehighstreet.com
Pada tahun 1972 pemain Chelsea merekam sebuah lagu yang berjudul Blue Is The Colour dalam konteks penampilan mereka di final Piala Liga tahun yang sama. Rekaman itu sukses menduduki peringkat kelima di tangga lagu Inggris dan menjadi salah satu lagu yang paling terkenal.. Lagu tersebut juga telah diadaptasi oleh beberapa penyanyi dan klub sepakbola lain di Finlandia , Republik Ceko, Kanada, dan Jepang

6. Sang legendaris King of Stamford Bridge

 
Peter Osgood, salah satu legenda Chelsea yang mempunyai julukan King of Stamford Bridge , meninggal karena serangan jantung pada tanggal 1 Maret 2006. Abu hasil kremasinya kemudian dikuburkan di bawah titik putih penalti yang menghadap tribun Shed End di Stadion Stamford Bridge dalam sebuah upacara kematian yang dihadiri oleh lebih dari 2500 pendukung, pemain, mantan pemain, manajer, dan direktur Chelsea. Gol pertama yang dicetaksejak peristiwa itu adalah penalti dilakukan oleh Andriy Shevchenko dalam pertandingan melawan Aston Villa yang berakhir 4-4.

7. Penggemar (Fans) dari kalangan selebriti ternama

 
Chelsea telah lama menjadi tim yang selalu bergaya dan mempunyai sejumlah nama besar pemain internasional luar Inggris. Posisinya di London telah membuat banyak penggemar selebriti. Berikut adalah beberapa dari mereka. Damon Albarn (Blur dan Gorillaz penyanyi), penyanyi Bryan Adams, pemain NBA Kevin Garnett dan Paul Pierce, penata rambut Vidal Sassoon, bos balap Formula 1 Bernie Ecclestone, mantan direktur suami Madonna Guy Ritchie dan aktris RenΓ©e Zellweger, serta rocker Billy Idol.

8. Penampilan pemain terbaiknya

 
Catatan menunjukkan pemain Chelsea yang tampil paling banyak adalah Ron "Chopper" Harris yang bermain sebanyak 795 kali Sedangkan pencetak gol yang terbanyak dimiliki oleh Bobby Tambling yang mencetak 202 gol dalam 370 kali pertandingan. Di antara pemain yang bermain untuk The Blues sekarang, hanya Frank Lampard yang menjadi pemain paling banyak tampil (392 kali) dan gol (121 gol). Selain itu, Chelsea juga memegang rekor terpanjang untuk pertandingan di kandang tanpa kekalahan sebanyak 86 pertandingan di Premier League.

9. Double winner

 
Pada akhir musim 2009 - 2010, Chelsea berhasil menjuarai Liga Utama Inggris dan Piala FA, ini merupakan pencapaian pertama dalam sejarah Chelsea dan juga menasbihkan diri sebagai klub ketujuh yang berhasil mengawinkan gelar tersebut. (Double winner).Striker Chelsea, Didier Drogba berhasil mendapatkan Golden Boot (Pencetak Gol Terbanyak) dengan torehan 29 gol. Chelsea juga mencetak rekor menang mutlak 100% terhadap semua tim empat besar EPL (Manchester United, Liverpool, dan Arsenal)

10. Juara liga champions pertama kali

http://sepak.co/wp-content/uploads/2016/01/Greg-1.jpg
Drogba yang menjadi bintang pada pertandingan final dan langsung berlari ke pinggir lapangan untuk menyapa para penggemarnya dengan melakukan selebrasi sujud syukur. Akan tetapi pemain Pantai Gading tersebut lebih memilih pergi di awal musim ini walaupun suskes mempersembahkan tropi Liga Champions pertama bagi Roman Abramovich.

copyright: www.kekinian.com

0 Response to "Jangan Ngaku The Blues Kalo Belum Tau 10 Fakta Menarik Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel