Red Bobblehead Bunny Dampak Negatif Makanan Cepat Saji/Fast Food Bagi Kesehatan - HILDAWANTI
WELCOME TO HILDAWANTI BLOG -- Stay Enjoy --

Dampak Negatif Makanan Cepat Saji/Fast Food Bagi Kesehatan

Dampak Negatif Fast Food Bagi Kesehatan

https://www.babatpost.com/wp-content/uploads/Penyebab-Makanan-Cepat-Saji-itu-Tidak-Sehat-640x394.jpg
Fast Food atau makanan cepat saji merupakan makanan yang diolah secara instan dan dapat dimakan secara langsung. Karena penyajiannya yang serba intan, fast food cenderung memiliki kandungan gizi yang tidak stabil dan merusak kesehatan.

Berikut ini beberapa dampak negatif fast food bagi kesehatan tubuh yang menjadikan alasan mengapa Anda harus menghindari makanan cepat saji.
  • Meningkatkan Risiko Serangan Jantung
Kandungan kolesterol yang tinggi pada makanan fast food dapat mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah. Pembuluh darah yang tersumbat akan membuat aliran darah tidak lancar yang dapat mengakibatkan terjadinya serangan jantung koroner.
  • Membuat Anda Ketagihan
Fast food mengandung zat aditif yang dapat membuat Anda ketagihan dan merangsang Anda untuk ingin terus memakannya sesering mungkin. Hal ini terkadang membuat Anda mengonsumsinya secara rutin tiap hari. Hindari kebiasaan ini dengan mengganti makanan fasfood Anda dengan makanan yang lebih sehat, seperti buah-buahan dan sayuran segar.
  • Meningkatkan Berat Badan

Jika Anda suka mengonsumsi fast food dan jarang berolahraga, maka dalam beberapa minggu tubuh Anda akan mengalami penambahan berat badan yang tidak sehat. Lemak yang Anda dapat dari mengonsumsi fast food tidak digunakan dengan baik oleh tubuh jika Anda tidak berolahraga. Lemak inilah yang kemudian tersimpan dan menumpuk dalam tubuh Anda.
  • Meningkatkan Risiko Kanker
Kandungan lemak yang tinggi yang terdapat dalam makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko kanker, terutama kanker payudara dan usus besar.
  • Memicu Diabetes
Kandungan kalori dan lemak jenuh yang tinggi dalam fast food akan memicu terjadinya resistensi insulin yang berujung pada penyakit diabetes. Resistensi insulin terjadi ketika sel-sel tubuh tidak merespon insulin sehingga menurunkan penyerapan glukosa yang menyebabkan banyak glukosa menumpuk di aliran darah.
  • Memicu Tekanan Darah Tinggi
Garam dapat membuat masakan menjadi jauh lebih nikmat. Hampir semua makanan fast food mengandung garam yang tinggi. Garam mengandung natrium, ketika kadar natrium dalam darah tinggi dan tidak dapat dikeluarkan oleh ginjal, volume darah meningkat karena natrium bersifat menarik dan menahan air. Peningkatan ini menyebabkan jantung Anda bekerja lebih keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Makasih Sudah Berkunjung Di Blog Saya heheeh :)
(THANKS YOU GUYS)

0 Response to "Dampak Negatif Makanan Cepat Saji/Fast Food Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel