Red Bobblehead Bunny Mengenal Roleplayer - HILDAWANTI
WELCOME TO HILDAWANTI BLOG -- Stay Enjoy --

Mengenal Roleplayer

Roleplayer? Game? Tapi mematikan


Hellow good morning everyone:) udah hari Selasa aja ya gaes:D semangat buat yg sekolah yg kerja atau yg lagi galau wkwk semangka (semangat kakak:) jadi disini gue itu baru balik ngeblog lagi kemarin-kemarin itu gue vakum sibuk sama sesuatu yg gak varokah banget #beraksekebon sumpah gue itu terjebak gaes sama sesuatu  yg membodohi diri gue sampe ubun-ubun.  Kenapa baru sekarang gue mulai ngeblog lagi? Nah kan ini gue lagi libur gaes lagi nunggu masuk kuliah juga jadi gue gabut dan jadilah konten ini yeayyy!! /tepuk tangan/duduk  cantik. Sebenarnya ya gue mau buat konten lebih berbobot sih yang lebih bermanfaat tapi gue juga lagi males dan bingung mau buat konten apa jadi gue mau story-story aja disini ya sekalian kalo lo pada mau coba nanti bisa aja tapi gue saranin jangan deh apalagi buat yg bapernya tingkat dramatis:v nanti lo malah bundir alias bunuh diri atau sakit hatinya real sampe neror-neror ewwwh wkwkwk. Ini bakal banyak sih yang bakal gue omongin dan mungkin berpart-part dan anggep aja ini part1 gaes masih banyak yang mau gue ceritain. Lo pasti udah pada liat dong judul konten gue kali ini apa? Yapss! Roleplayer atau rp (dibaca erpe) alias dunia fake(fake world) pasti lo pada taulah pernah denger-dengerlah ya banyak kok digoogle juga:) knp gue mau bahas ini? Karena gue udah muak tau muak gk? Gak kuat alias baper gue wkwkwk.  Tapi sebelum gue jelasin lebih lanjut gue mau ngucapin thanks yg udah buang-buang waktunya buat baca artikel gue yg gak jelas ini, ok gue mau serius nih. Roleplayer? diotak lo pasti gk ngerti kan apa sih roleplayer itu? Game? Tapi mematikan? Gak jelas deh.. makanya disini gue mau jelasin sejelas-jelasnya sama lo semua yg gk ngerti atau lo yg baru mau main atau mau coba main atau lo yg kepo wkwk. Kita bahas pengertiannya dulu ya pake bahasa baku nanti gue jelasin pake bahasa gue biar lo semua faham dan ngarti. 

Roleplayer atau bermain peran, yg lebih akrab disebut rp atau fake world adalah sebuah kegiatan dimana kita memainkan suatu peran menjadi orang atau tokoh yg telah ada. Nah itu versi bakunya kalo versi gue simple aja sih Roleplayer itu dunia palsu, maksudnya dunia palsu itu bukan dunia gaib ya gaes:v dunia palsu cenderung ke virtual dan virtual itu artinya gk nyata. Artinya secara garis besar kesimpulan gue roleplayer itu permainan yg dimainkan untuk memerankan sebuah tokoh atau orang yg bertujuan untuk mempromosikan tokoh atau orang tersebut dalam berbentuk virtual (media social). Bahasa gue kebelit ya, nih gue kasih contoh bukan contoh sih ya anngap aja gue kasih tau cara main roleplayer gmn terus dipart selanjutnya  gue bakal kasih tau singkatan-singkatan apa aja yg ada diroleplayer. Sekarang gue mau kasih tau nih contohnya, ehh sebelum gue kasih tau contohnya pasti lo gk tau kan roleplayer itu bias dimainin dimedsos (media social) mana aja, nah gue kasih tau nih roleplayer itu bias dimainin DIMANA AJA GAESSS!! Semua medsos bisa lo mainin nih diig, ditwitter, difb, diwa, ditelegram, diline, dibbm, dll. Tapi setau gue paling banyak itu diig sama ditwitter but, karena terlalu mahal mungkin banyak yg diwa dan ditelegram mungkin ya mereka bosen secara kemarin ig eror dan whatsup juga kecuali telegram. Kenapa enak pake telegram? Karena murah bahkan lebih murah dari pada whatsup dan lebih ringan kalo gk percaya bisa aja cari perbedaan telegram dan whatsup atau nanti gue yg buat kontennya deh. Nah udah tau kan sekarang? Langsung aja gue kasih contohnya, misal nih gue mau main roleplayer dan gue itu harus wajib ain buat akun baru:v mau lo itu main diig, ditwitter, difb, diwa, ditelegram intinya lo harus punya/buat aku baru dan itu harus akun kosong, ok missal gue udah buat akun baru diig ya nah itu nama sama pp (poto profil) dan bio GAK BOLEH PAKE NAMA RL LO (nama asli lo atau poto profil wajah lo) misal gue mau meranin jennie blackpink ya itu nama gue gk boleh @hildawanti harus beda dang k boleh berbau rl maksudnya ini itu gamenya bener-bener kita meranin tokoh atau orang yg mau kita peranin jadi, gue buat nama misal @jennieee_black.pink atau nama lain missal @christina_manis itu boleh asal lo gk pake nama asli lo dan untuk poto profil itu gk boleh pake wajah lo! Kenapa? Ya namanya lo lagi meranin jennie blackpink jadi ya pake fotonya jennie. Terus untuk bio lo bisa kosongin kalo gk ngerti dan kalo postingan juga gk boleh muka wajah lo diposting sama aja itu sebar rl (sebar kehidupan real) karena peraturan dirp ini kita gk boleh sebar atau kasih tau kehidupan real kita seperti nama, wajah, asal kota, ya pokoknya yg berbau kehidupan normal lo karena ini fake world dan semuanya palsu dan lo bener-bener dituntut buat bisa meranin peran lo jadi jennie blackpink misalnya. Banyak kok yg main roleplayer mungkin orang terdekat lo ada yg main juga tapi dia gk bilang wkwkwk karena emang asik sih seru tapi gue saranin jangan gaess ganggu kehidupanlo, nanti diakhir gue bakal kasih tau atau contoh tampilan orang yg main roleplayer gimana. Tapi jujur ya kan disini gue Cuma mau story-story aja ya gue spoiler sedikit rp itu gimana, dirp itu banyak banget yg mainin gk Cuma diindonesia aja dari luar negeri juga ada gaess yg main jadi adalah itu namanya fambest/bestie artinya fambest (family atau keluarga) bestie (teman) nah kalo diig itu kita bisa minta fblb (follback likeback) buat nambah teman dan followers gaess, biasanya itu disebuah akun ada postingan dengan caption ROOT/LAPAK artinya itu tempat fblb atau lo liat yg komennya banyak itu berarti tempat buat minta fblb gampang kok lo tinggal komen aja disitu “fblb”, dan kalo ada yg dm lo minta fambest/bestie bearti dia ngajak lo temenan gaess lo bisa jawab “sokin” atau “iya boleh” pokoknya sebagus-bagusnya deh lo mainin itu game intinya sih kalo mau main yg namanya roleplayer itu lo gk boleh sebar kegiatan real (normal) lo mau itu dipostingan atau disnapgram di postingan foto juga gk boleh berbau kegiatan real lo. Okelah ya gue capek nih ngetik anjirr:) besok ada part2 nya kok kalo emang suka dibaca aja kalo gk penting ya gk usah dibaca gaess, mungkin dipart3 gue bener-bener mau cerita pengalaman gue main roleplayer atau rp dan itu mungkin memalukan ya jadi gk bakal gue ceritain semuanyalah sebagian aja buat asik-asik aja ya gk:) dari pada kita gibahin orang mending kita curhat dan curhatan kita dibaca dan dipahamin kan lumayan bisa saling memahami . yaudah sekian aja ya dari gue siapa tau menambah pengetahuan lo gitu atau lo mau coba main roleplayer dan bisa rasain apa yg gue rasain wkwkwk.  Sesuai janji gue bakal kasih pict contoh akun yg main roleplayer, TAPI………….. LIKE KOMEN SUBSCRIBE NYALAIN LONCENGNYA EH SALAH WKWKWK LIKE KOMEN AJA KALO SUKA DIBACA TERUS YA GAESSSSS THANK YOUUUUUUU SO MUCHHHHH MUAHHH MUAHHHH /CIUM SATU-SATU YG BACA……………….…… 















Yg  diatas itu contoh akun yg meranin peran sebagai Sehun EXO dan yg cewe itu meranin apa ya  maaf lupa, itu gue potong namanya soalnya gk boleh yah kalo lo kepo bisa cari diig dengan #roleplayer 

YAUDAH YA GAESS SEKIAN AJAH OKEH GUE MAU CABUT DULU JANGAN LUPA TINGGALIN KOMENTAR KALIAN YA KALO MAU KRITIK ATAU SARAN BISA KALIAN LUAPKAN DIDALAM KOMENTAR:) THANKS GUYS UDAH BACA I LOPE YOU SO MUCH:* JANGAN LUPA JUGA BESOK ADA PART KE2 KE3 KE4 TUNGGUIN AJA YA TERIMA KASIH SEE YOU SOON...

0 Response to "Mengenal Roleplayer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel